Selaraskan Pikiran dengan Tindakan

Pernahkah anda bertemu seseorang yang ingin sekali memiliki sesuatu namun tindakannya tidak sejalan? Misalnya saja, saya pernah bertemu rekanan yang ingin sekali memiliki penghasilan tambahan, namun selalu menolak ketika diajak serius menjalankan bisnis. Ada juga yang ingin sekali bisa menurunkan berat badannya agar lebih sehat, namun postingan di media sosialnya sering berupa foto makanan atau jajanan disertai kalimat,”Aduh, diet gagal lagi nih hari ini”

 

            Disadari atau tidak, sering sekali antara apa yang kita inginkan dan apa yang kita lakukan tidak selaras. Kita inginnya A tapi melakukan B sehingga keinginan kita tidak pernah tercapai. Ibarat ingin makan ketela, tapi yang ditanam justru bunga matahari. Gak nyambung. Ini artinya, keselarasan antara keinginan dan tindakan adalah syarat mutlak mewujudkan apapun tujuan kita.

Nah, di dunia bisnis online, hal semacam ini pun banyak dijumpai. Dengan semakin terbukanya potensi pasar bisnis online di negeri kita, makin banyak yang ingin ikut menikmati kue kesuksesan bisnis online. Saya tidak tahu, apakah anda saat ini pelaku bisnis online, pernah berbisnis online, atau ingin sekali mulai berbisnis online. Saya yakin, anda tentu ingin sukses dalam bisnis agar mampu semakin baik di dalam hidup. Mari cek dulu, apakah sikap kita sudah SELARAS dengan apa yang kita inginkan?

            Itulah sebabnya, sangat penting bagi kita melakukan keselarasan. Penasaran? Ini adalah tulisan pertama. Tulisan selanjutnya membahas keselarasan ini berdasar genetic brain processor. Saya tulis khusus untuk anda, yang ingin mulai lebih serius lagi dalam bisnis online yang anda lakukan. Siapkan waktu untuk membaca dan upgrade skill diri karena kemajuan itu adalah hasil pilihan-pilihan kita. Karya kita, karya nyata.

Christian B. Urbanus, MBA, CIMP.

X